Mengajar siswa sekolah dengan Animasi Flash

selama ini metode belajar di indonesia adalah guru berbicara murid mendengarkan. jika sedikit saja siswa tidak memperhatikan maka akan kesulitan untuk mengikuti materi yang diberikan. kami mencoba menawarkan materi baru dengan menggunakan flash.
materi pelajaran di jadikan dalam bentuk flash player dengan harapan siswa bisa lebih memahami materi yang diberikan karena di samping mendengar juga melihat animasinya secara langsung. dengan metode ini diharapkan siswa lebih mampu memahami materi, dan diharapkan lebih interaktif terhadap pelajaran yang diberikan dan tidak hanya sekedar diam duduk mendengar guru berbicara.

manfaat untuk guru juga besar sekali yaitu guru hanya memberikan deskriptisi tentang materi yang diberikan dan siswa secara aktif bisa berimajinasi tentang materi tersebut secara langsung. jika guru memberikan deskripsi materi dengan hanya mengandalkan buku maka dengan gambar statis maka materi yang terserap lebih sedikit.

Contoh untuk materi flash pendidikan siswa bisa di ambil di sekolahmaya.net materi tersedia untuk sekolah dasar

1 komentar:

lihat-lihat123 mengatakan...

saya sangat setuju dengan belajar menggunakan macromedia flash sehingga pengajarannya full animasi. Saya juga belajar Animasi flash walaupun agak sederhana